Rabu, 22 Desember 2010

Sekuel film paling dinanti

Assalamualaikum, buat para pengunjung...
Udah lumayan lama nih gak bikin postingan di blog ane ini.
He he he. Maklum, selain banyak kesibukan, admin juga mulai mengalami krisis ide... "Mosting apa lagi ya??" Yah, tapi diawali dengan percakapan kecil antara saya dengan temen mengenai film,
akhirnya kepikiran ide juga nih mau bikin postingan tentang apa...
Waktu itu saya berdebat kecil dengan teman saya, mengenai apakah film AVATAR akan dibuat sekuelnya?? Dari sini, saya jadi dapet ide. Nah... kenapa gak bikin list mengenai sekuel2 film yg paling dinanti2 buat beberapa tahun ke depan aja??

Saya berhasil mengumpulkan beberapa informasi, mengenai beberapa film yang kabarnya akan dibikin sekuelnya, karena suksesnya di seri2 sebelumnya. Tapi, ada yang statusnya masih sebatas rumor, dan ada juga yg udah pasti. So, film2 apakah itu??

Monggo, dipun waos... hehehe

1. Transformers 3 (status: sudah pasti)

Ini film yang paling ditunggu2 oleh penggemar serial transformer. babak ke 3 pertarungan antara decepticon melawan autobots sudah dimulai. Nah, tentunya ni film masih didukung oleh special effect Naudzubilah-nya Michael Bay. Jadi, bagi yang demen lihat adegan ledakan, ancur2an, dan robot2an, anda boleh berbahagia. Kabarnya, film transformers 3 ini dipastikan bakal rilis taon depan.

Seperti dilansir dari Aceshowbiz (27/10) lewat Entertainment Tonight beberapa wawancara singkat dengan para aktor juga ditampilkan. “Ini adalah film Transformers terbaik yang pernah kita buat. Lokasi syuting yang bagus, kita punya naskah terbaik sejauh ini dan kami punya lebih banyak waktu dan persiapan. Saya pikir ini film yang bagus dan kami telah belajar dari kesalahan kami,” papar LaBeouf.

Sayangnya, kita udah gak bisa liat body seksi Megan Fox lagi. Yup, dia udah gak kebagian jatah di film ketiga. Namun,film ini tetap diprediksi bakalan sukses. Lagian, para penggila transformer mau nonton bukan karena Megan Fox nya kan??? O,ya judul film nya juga udah dipastikan: TRANSFORMERS: DARK OF THE MOON.


2. Pirates of the Carribean 4 (status: sudah pasti)

Sudah dipastikan, bahwa pihak walt disney akan merilis seri ke 4 petualangan kapten bajak laut kocak Jack Sparrow. Sayangnya, kita gak akan lihat lagi Orlando bloom dan juga Keira knightley di seri ke 4 ini. Yah, selain dikarenakan keengganan aktor yang bersangkutan, peran yang mereka perankan emang udah gak masuk itungan cerita lagi. Bagi yang belom tahu, cerita di seri ke 4 ini berkutat pada kisah petualangan Kapten Jack untuk menemukan fountain of youth.

Film yang mengambil lokasi syuting di kepulauan Kauai dan Oahu, Hawaii ini diramaikan oleh kehadiran kembali Johnny Deep sebagai Captain Jack Sparrow, Ian McShane sebagai Blackbeard (OMG!!! BLACKBEARD NONGOL??? ZEHAHAHAHA), Penelope Cruz sebagai anak perempuan Blackbeard sekaligus wanita dari masa lalu jack.

Lalu hadir pula Geoffrey Rush sebagai Captain Barbosa, Kevin R. McNally sebagai Joshamee Gibbs yang tak lain teman lama Jack, Stephen Graham, Astrid Berges-Frisbey sebagai putri duyung yang misterius, Max Irons dan Gemma Ward.

Film ke 4 ini diberi judul: Pirates of the Carribean: On stranger tides. Nahhh... tinggal nunggu aja nih... sabarrr.. sabarr...


3. Top Gun 2 (status: belum pasti)

Andaikata sudah pasti bakalan dibikin, ini bakal menjadi film yang paling saya tunggu-tunggu. Siapa yang bakalan lupa dengan aksi memukau cruise yang berperan menjadi Maverick F-14 di film pertamanya? Apalagi, ditunjang dengan teknologi sinematografi Holywood yang makin yahud dewasa ini, sudah pasti film ke 2 nya akan benar2 bombastis.

Film legendaris tahun 1986 ini rencananya akan kembali digarap oleh produser bertangan dingin Jerry Bruckheimer. Dalam suatu wawancara, Bruckheimer pernah memberikan bocoran bahwa dirinya sedang mengerjakan rancangan script sebuah ‘film penerbangan’ yang pernah besar, agar dapat dinikmati generasi pencinta film masa kini.

Pihak pejabat dari Paramount Pictures pun dikabarkan telah menyetujui rencana tersebut dan akan melibatkan kembali sutradara original Top Gun, Tony Scott dan sang bintang utama film tersebut, Tom Cruise. Kabarnya Tom tetap akan muncul sebagai karakter Maverick, namun hanya berfungsi sebagai penyambung jalan cerita antara Top Gun dulu dan sekarang. Ia hanya akan muncul di beberapa adegan saja.

Meskipun rencana telah rampung dan disetujui para pihak yang bersangkutan, namun pencinta film ini nampaknya masih harus menunggu beberapa saat lagi sebelum lampu hijau terhadap pembuatan sekuel film ini benar-benar menyala. Pasalnya, sang produser Jerry Bruckheimer sendiri mengaku masih kesulitan mencari pengembangan ide baru terkait film ini.


4. Spiderman 4 (status: sudah pasti)

Tahun lalu, masih diperdebatkan oleh banyak pihak, apakah spiderman akan memasuki sekuel ke 4 atau tidak. Pasalnya, banyak sekali elemen yang berubah. Pemicunya adalah perseteruan antara Sutradara Sam Raimi yang berniat akan memunculkan Vulture sebagai lawan spidey, dengan pihak Sony Pictures yang menginginkan supaya spidey terjebak dalam drama romantisme dengan Black Cat.

Akhirnya, Raimi memutuskan untuk mundur dari instalment ke 4 ini. Dan buntutnya, hal ini diikuti oleh Tobey Maguire dan juga Kirsten Dunst, yang tampaknya juga telah kehilangan gairah menggarap spiderman. Gara2 ini, spiderman 4 yang dijadwalkan rilis di tahun 2011 jadi molor.

Namun, jangan kuatir. Pihak Sony menegaskan akan tetap merilis seri ke 4, hanya saja, tanpa Maguire, Dunst dan juga Sam. Lantas, siapa pemeran pengganti tokoh peter parker? dialah Andrew Garfield. Spiderman 4 juga telah memiliki sutradara baru, yaitu Mark Webb. Well, bukan nama2 tenar, tapi mari kita berharap bahwa seri ke 4 ini tetap semenarik seri2 sebelumnya.


5. The Lost Symbol (status: sudah pasti)

Ada 2 film yang paling menyita perhatian saya pada tahun lalu. Batman the Dark Knight, dan juga Angels and Demons. Judul kedua benar-benar saya nantikan seri ke 3 nya, saat saya mengetahui novel The lost symbol karangan Dan Brown telah rilis. Ketika saya baca sampul belakangnya, "hey... tokoh utama dari novel ini adalah Robert Langdon!" Saya langsung kepikiran, akankah yg satu ini juga bakal difilmkan?

Setelah googling beberapa saat, saya menemukan fakta yg cukup mengejutkan. Dilansir dari Aceshowbiz, Brian Grazer dan John Calley akan kembali memproduseri The Lost Symbol, namun Ron Howard yang menyutradarai dua film sebelumnya tidak akan kembali dalam film ini. Tom Hanks pun belum dipastikan kembali menjadi Robert Langdon.

Film ketiga yang diadaptasi dari buku karya Dan Brown ini akan bercerita mengenai Robert Langdon yang berurusan dengan Freemason di Washington D.C. dan memiliki jadwal tayang di tahun 2012.

Pertama vatikan, Illuminati, dan sekarang freemason? Oh shit!! Saya benar2 tak sabar menunggunya!! Mungkin berikutnya, Langdon akan berurusan dengan order of nine angel? hehehe just kidding...


6. Indiana Jones 5 (status: belum pasti)

Mari kita berharap bahwa kabar ini adalah benar. Sebenarnya, kabar mengenai Indiana Jones akan dibikin samapai 5 sekuel sudah terdengar sejak dulu, bahkan sebelum Kingdom of crystal skull rilis. Saat itu, lucas memang telah berencana membuat 5 seri untuk franchise ini. Kabarnya sendiri menjadi simpang siur, sejak seri ke 4 rilis. Masalahnya, jarak antara seri ke 3 dan ke 4 terpaut terlalu jauh Hampir 20 tahun!! Beruntung, Ford terlihat masih prima di seri ke 4. Tahukah kalian berapa usianya saat ini? 66 tahun!

Mari kita kira2 saja... katakanlah, paling cepat, penggarapan film ini 1 tahun, dan dimulai sesegera mungkin (tahun depan). Berarti, film ke 5 ini bakal rilis di tahun 2012!! Berarti, ford akan memerankan indy saat usianya nyaris 70 tahun! Tentunya, penggemar Indiana jones tak akan rela kan, kalau film ini dibikin tanpa ford?

George mengatakan, "Aku akan senang melakukannya. Aku ingin melihat perkembangan hubungan antara Jones dan anaknya dan John dan istri baru. Aku pikir itu akan menyenangkan."

Namun untuk membuat film itu dibutuhkan lebih dari US$500 juta. "Aku tidak yakin menjadi orang terakhir yang akan bekerja dengan Harrison yang begitu tua. Tapi itu hebat. Jadi mengapa tidak menjalankannya?" tuturnya.


7. Superman (status: belum pasti)

Kabar burung mengenai film ini bermula ketika seorang fans mengirimkan link dari halaman berpassword untuk website Legendary Pcitures. Di dalamnya berisi film2 yang akan ditangani Legendary Pictures. Dan Superman termasuk salah satu diantaranya, dan judul yang tertulis di situ adalah Superman Unleashed

Well, tahun lalu, ketika Bryan Singer masih ditetapkan sebagai sutradara sekuelnya, film ini berjudul Superman: The Man of Steel. Tampaknya judul itu tidak lagi digunakan. Sementara judul Superman Unleashed ini kabarnya masih merupakan working title (alias nama panggilan, tidak resmi menjadi judul film)

Jadi, kayaknya masih diragukan, apakah superman akan kembali terbang di sekuelnya, mengingat superman returns tak begitu berhasil tahun 2006 lalu.


8. Avatar (status: sudah pasti)

Saya sendiri kaget mendengarnya. Pasalnya, Avatar sama sekali tak tampak sebagai sebuah franchise yg bisa dikembangkan lagi ceritanya. Saya berpikir, cerita sudah berakhir ketika suku Na'vi berhasil mengalahkan manusia dan menyelamatkan planet Pandora. Lantas, jika ini dibikin sekuel, ceritanya bakalan berkisah seputar apa?

Tapi, yang jelas, Sutradara berkebangsaan Kanada, James Cameron mengungkapkan bahwa dia akan membuat 2 sekuel dari film populernya di tahun 2009, AVATAR. James mengatakan bahwa dia telah menyelesaikan perjanjian dengan 20th Century Fox untuk dua filmnya.

Ketua Fox Filmed Entertainmet juga telah memberikan konfirmasinya di film sekuel dari AVATAR. Film AVATAR 2 nantinya akan ditayangkan di bulan Desember 2014 sedangkan AVATAR 3 akan tayang di bioskop di bulan Desember 2015.

Dalam film kedua dan ketiganya nanti James akan mengeksplorasi tema dan karakter yang mana menyentuh hati para pemirsa di semua kultur di dunia.

Kabarnya, untuk instalment ke 2 ini, Cameron sampai membuat Kapal selam khusus, untuk menyelam ke laut dalam dan mengambil gambar, yang nantinya akan digunakan sebagai gambar pemandangan dasar laut planet pandora. wow!


9. The Last Airbender 2 (status: belum pasti)

Buat saya, nggak dibikin juga nggak masalah. Saya bener2 kecewa dengan Shyamalan yg telah menghancurkan seri pertama dengan sukses. Meskipun di endingnya, ceritanya masih bakalan bersambung banyak pihak yang meragukan apakah The last airbender bakalan dibuat sekuelnya atau tidak, mengingat seri pertamanya yang tidak begitu sukses.

Tapi, jika memang sekuelnya bakal dibikin, mari kita berharap hasil dan juga cerita yang lebih bermutu lagi ya... Amin...


10. The Dark Knight 2 (status: sudah pasti)

Pihak Warner Bros Pictures bergerak cepat dengan rencana mereka untuk membuat Batman 3. Studio tersebut telah secara resmi mengumumkan bahwa sekuel The Dark Knight di targetkan pada 20 Juli 2012 akan di rilis di Amerika Serikat.
Walaupun belum menentukan kapan Batman 3 akan mulai dikerjakan, tapi dipastikan bintang utama mereka Christian Bale akan kembali menjadi pahlawan Gotham City. Sedangkan Christopher Nolan yang sukses membesut The Dark Night, dipastikan juga akan kembali di proyek ini. Tapi The Dark Knight sudah dipastikan akan kehilangan satu bintang lainnya yaitu Heath Ledger yang meninggal dunia pada 22 Januari 2008.

The Dark Knight terbukti sukses dengan menjadi salah satu film paling laris sepanjang masa. Film arahan Christopher Nolan ini membukukan keuntungan lebih dari 1 miliar dollar di seluruh dunia, atau berada di posisi kelima di daftar film paling laris di bawah Avatar, Titanic, The Lord of the Rings: The Return of the King, dan Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest.


11. wolverine origins 2 (status: sudah pasti)

Penggemar WOLVERINE, sekarang boleh bersiap menantikan kelanjutan film mutant itu. Menurut pemeran utamanya Hugh Jackman, sekuel film barunya itu akan mengambil lokasi di Jepang.

Jackman mengatakan dirinya dan pemeran lain akan menuju Jepang. "Jepang merupakan tepat yang kami tuju. Kami sedang memulai mengerjakannya sekarang. Kami berada pada langkah pertama dalam pengembangan cerita," terang Jackman.

Soal karakter yang dimainkannya, Jackman mengatakan, "Kukira para penggemar menyukai saga ini. Serial favoritku adalah kisah Wolverine. Inilah film yang sudah lama kuharapkan sejak awal, jadi ke sanalah kami menuju."

Sekuel dari X-MEN ORIGINS: WOLVERINE ini sampai sekarang belum ditentukan kapan bakal dirilis. Sabaar ya...


12. Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 (status: Ya udah pasti laahh...)

Well, apa jadinya jika HP DH 2 batal dirilis? secara para penggemarnya udah pada ngebet nonton seri pamungkas dari film ini. Bakalan demo kali, ya... hehehe Lagipula, pihak warner bros sudah memastikan bahwa penggarapan seri terakhir ini akan segera dimulai setelah seri sebelumnya selesai. Bagussss..!!


13. Mission Impossible 4 (status: sudah pasti)

Aktor Tom Cruise akhirnya membeberkan judul resmi yang akan digunakan dalam film keempat Mission: Impossible. "Salah satu hal yang selalu saya inginkan untuk franchise film ini adalah menghilangkan angka di dalamnya,” ujar Cruise saat menghadiri Doha Film Festival.

"Saya belum pernah bermain dalam film sekuel dan saya tidak pernah merasa kalau film-film ini adalah sebuah sekuel. Paramount telah melakukan pekerjaan yang baik dalam pemilihan judul ini, makanya film nanti bukan MI2, 3, atau 4. Tapi akan menjadi Mission: Impossible Ghost Protocol,” bebernya.

Mission: Impossible Ghost Protocol akan difilmkan di Dubai, Praha dan Kanada dengan Brad Bird di belakang kamera. Aktor Jeremy Renner dan aktris Paula Patton juga akan bergabung dalam casting film tersebut. Paramount Pictures rencana merilis film aksi ini tanggal 6 Desember 2011.


Wah.. panjang juga ya, listnya?
Well, setidaknya baru segini daftar yang bisa saya susun soal sekuel film yg paling dinanti untuk beberapa tahun kedepan. Jika ada info2 baru, pasti akan segera saya tambahkan. Bagi yang filmnya masih berstatus belum pasti dirilis, jangan sedih yaa...

Posted Originally by: Animovies

4 komentar:

  1. The Dark Knight Rises. .paling ditunggu. .ada Catwoman jg. . @,@'

    cuman, ,Origins Wolverine kok ada sekuel nya yah?bukannya Origins tu prekuel ga resmi dari X-Men?knapa prekuel malah ada sekuel nya? o.Oa

    kalo Man of Steel udah resmi bakal rilis 2013 (masi lama). .Brandon Routh diganti ama Henry Cavill. .smua pemeran diganti. .nasib sama kayak Spidey. .
    cast nya :
    Henry Cavill ... Clark Kent / Superman
    Amy Adams ... Lois Lane
    Russell Crowe ... Jor-El
    Michael Shannon ...General Zod
    Kevin Costner ... Jonathan Kent
    Diane Lane ... Martha Kent
    Christopher Meloni ...Colonel Hardy
    Laurence Fishburne ... Perry White
    Ayelet Zurer ... Lara Lor-Van

    BalasHapus
  2. @ Anonim: masalahnya adalah,pemeran catwomannya... setahu saya anna heathaway yah? bagi saya dia lekat dengn imej perempuan yang kalem... apa dia bisa, berperan jadi selina kyle? padahal pemilihan halle berry utk film catwoman dulu sudahpas, loh (menurut saya)...

    Untuk superman, sudah pasti diganti semua. Superman returns adalah film yang gagal menurut saya :)

    BalasHapus
  3. yupz, ,udah confirm Anne Hathaway yg jd Selina. .ga tau jg yah om, ,coz selera Nolan kadang di luar dugaan. .contoh pemilihan Christian Bale jd Bruce Wayne ama Heath Ledger jd Joker. .awal nya sempet meragukan (jujur ane sempet kaget waktu alm. Heath confirm jd Joker) tp hasil nya so far ga mengecewakan. .yaaa moga pemilihan Anne ga mengecewakan jg. .

    Superman Returns, ,cuman suka yg jd Lois. .cakebb wkwkwk :D

    BalasHapus
  4. @ Anonim: Ledger sebagai joker adalah karakter villain paling memorable menurut saya...:) OK..!

    BalasHapus