Minggu, 06 Juni 2010

Kamen Rider Showa terkuat

tentunya penggemar kamen rider yang lahir di tahun 70-80an tak bakal asing dengan nama2 rider seperti super-1, v3, amazon, hingga black. di Indonesia, pahlawan bertopeng itu lebih dikenal dengan sebutan satria baja hitam. tapi, jika di urut berdasarkan kekuatan dan juga kemampuannya, siapakah yang terkuat? siapa yang paling lemah? nah... daripada berspekulasi, mending baca artikel yang satu ini ya.... HENSHIN!!!!

11. Ichigo & Nigo



Tragis, memang. Ichigo & Nigo adalah kamen rider pertama dan juga kedua. artinya, boleh dibilang mereak adalah pioneer dari serial ini. namun, seiring dengan perkembangan waktu, ishinomori tampaknya ingin menciptakan rider yang lebih kuat dan lebih baik dari yang sebelumnya. oleh karena itu, tak heran jika makin jadul ridernya, maka makin lemah juga kekuatannya. Ichigo & Nigo adalah rider yang memiliki kekuatan berimbang. mereka memiliki jurus rider konvensional layaknya rider kick, rider punch, dan juga rider spin shoot. tak ada keistimewaan lagi dari 2 rider ini.

10. Black



Dialah rider paling dikenal di Indonesia. Satria Baja Hitam! dia berada di peringkat 10, karena tak punya senjata, tak punya form lainnya, dan kostumnya juga juelek abis... (lebih mirip lalat dibandingkan belalang). bahkan, musuhnya yaitu shadowmoon jauh lebih keren dari dia. berkat beberapa faktor itulah dia berada di posisi 10 daftar rider showa terkuat ini. setidaknya, selain belalang tempur dia masih memiliki road sector. itulah satu2nya alasan mengapa dia masih lebih baik dari ichigo & Nigo.

9. Riderman



satu2nya rider dengan helem terbuka.... istimewanya gak ada, karena dengan helem yang terbuka pada bagian mulut, musuhnya bakal dapat merontokkan giginya dengan mudah. kekuatannya adalah tangan kanannya yang bisa berubah menjadi machine gun, bisa mengeluarkan tali, dan lain2... dia cukup beruntung bisa berada di posisi ini.

8. X



kamen rider ini mampu bertarung di dalam air. kelebihan lainnya? dia memiliki senjata tongkat yang bisa berubah ubah menjadi pedang dan tali. ehmmm... apa lagi ya? o ya dia memiliki motor bernama x-cruiser. kabarnya motor miliknya ini adalah motor tercepat dari motor rider2 lainnya.

7. Super 1



super 1 adalah satu2nya rider yang mampu bertarung di luar angkasa. selain itu, dia juga memiliki berbagai macam 'tangan' yang mampu mengeluarkan elemen serangan yang berbeda beda pula. poin lebih lainnya adalah, dia menguasai ilmu beladiri shaolin aliran sekishin yang membuat gaya bertarungnya berbeda dengan rider kebanyakan.

6. V3



v3 adalah singkatan dari 'version 3'. artinya, dia adalah rider ke 3 setelah ichigo dan nigo. kekuatannya sebenarnya gak jauh beda dengan dua pendahulunya. hanya saja, dia juga punya jurus lainnya yang cukup istimewa. jurus itu adalah reverse double typhoon. dengan jurus ini, v3 mampu menciptakan angin puting beliung yang maha dahsyat. namun, kelemahannya kazami tak dapat bertransformasi selama 3 jam setelah mengeluarkan jurus ini. yah, ngumpet aja dulu.... kalo uda 3 jam baru nongol.

5. Amazon



Amazon adalah satu-satunya rider yang tak memiliki jurus rider kick. jurus andalannya adalah super slasher, yaitu berupa 'cakar' raksasa yang dapat membelah lawan2nya. dia juga rider yang brutal. kadangkala, selain menendang dan juga memukul, rider yang satu ini juga bisa mengigit! benar2 liar.... berkat keliaran dan juga kebrutalannya, dia bertengger di urutan ke 5.

4. Stronger



stronger dapat melakukan 'charge up' yang dapat melipat gandakan kemampuan bertempurnya. selain itu, dia juga memiliki jurus luar biasa yang bernama electric ultra cyclon. dengan kekuatan listriknya, dia layak berada di peringkat ke 4.

3. Skyrider



Skyrider sesungguhnya biasa saja. salah satu keunikannya yang mampu menempatkannya di posisi ini adalah kemampuan terbangnya. ya, dia adalah satu2nya rider yang dapat terbang dengan bebas di udara. dengan terbang kesana kemari, ditanggung lawan2nya bakal kewalahan meladeninya. kecuali, kalau lawannya juga bisa terbang....

2. Zx



zx berbeda dengan kamen rider lainnya yang kebanyakan berhasil melarikan diri pada saat dioperasi menjadi cyborg. jika rider lainnya adalah separuh manusia dan separuh cyborg, maka dia adalah cyborg seutuhnya. namun, justru itulah letak kekuatannya. dalam komik masked rider spirits, dia mampu beregenerasi, memiliki pedang kecil yang tajam, memiliki rider chain, zx bomb, dan masih banyak kemampuan lainnya. kakinya yang sudah hancur pun mampu dia regenerasi kembali.

1. RX



Rx adalah kamen rider black yang 'Berevolusi' karena mendapatkan kekuatan matahari. dia juga rider pertama selain stronger yang mampu bertransformasi lagi. selain rx, masih ada 2 form lagi yaitu robo yang kebal terhadap serangan apapun, dan juga bio yang bisa berubah menjadi semacam 'air'. selain itu, rx adalah satu2nya kamen rider yang memiliki mobil. dia juga memiliki senjata pedang bernama revolcane. kita lebih mengenalnya dengan pedang matahari. selain itu, dia juga punya jurus khas kamen rider, yaitu rider kick. tentunya, dengan segudang kemampuannya tersebut, tak heran kalo rx dinobatkan menjadi rider era showa terkuat.

8 komentar:

  1. rx emang paling yahud....

    BalasHapus
  2. bener banget bro...
    rider favorit gue tuh...
    biar kata decade, double, ampe 000 udah nongol, ane masih setia ama rider ini...

    BalasHapus
  3. yahh,, bukannya kamen rider J yg paling kuat??, khan tinggal jd raksasa trus diu injak2 aja mreka 1 per 1,,

    BalasHapus
  4. @ Anonim: Well, itu semua cuma masalah
    opini aja, bro. Saya bikin postingan
    ini juga hasil dari berspekulasi.
    Wajar kalo kita punya pendapat yang
    berbeda-beda. :)

    BalasHapus
  5. rx sich emang paling kuat, tp karna pake tenaga matahari jd susah klo di mlm hari. ufh...

    BalasHapus
  6. @Anonim: Kamen Rider J bisa jadi raksasa berkat bantuan dari senjata Kamen Rider Diend....
    Lihat saja pada film: All riders vs Daishocker

    BalasHapus
  7. @Rino: salah bro,,Kamen rider J itu bisa jadi raksasa karena emang itu kemampuan uniknya..Bukan karena Diend.. :)) ..Coba nonton deh Film Asli Kamen Rider J (thn 1994) :D

    BalasHapus