Sabtu, 05 Juni 2010

Daftar tokoh anime terpintar

Dalam serial anime yang sering kita tonton, kita seringkali mendapati jagoan atau tokoh utama sebuah anime selalu identik dengan kekuatannya. Dengan kekuatannya tersebut, mereka mampu mengalahkan musuh2 dan kemudian menyelamatkan dunia, seseorang yang penting bagi mereka, atau demi mendapatkan sesuatu. Namun tahukah kalian bahwa ada beberapa tokoh anime yang tidak hanya mengandalkan otot, namun juga otak untuk memenangkan sesuatu? Yap itu yang disebut dengan tokoh anime yang cerdas. Berikut daftar2 tokoh anime yang lebih mengandalkan kecerdasan mereka dibandingkan dengan kemampuan fisik.

9. Nara Shikamaru


Jurusnya cuman itu2 aja. Kagemane no jutsu, ato kageshibari no jutsu. Dalam rentetan tokoh cowok di anime naruto, mungkin dialah yang paling lemah. Namun, dia memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh Naruto, atau bahkan sasuke. Ya! dia sangat cerdas, dan seringkali menggunakan kecerdasannya untuk dapat menganalisis pergerakan lawan berikutnya. berkat kecerdasannya inilah, dia berhasil bertahan selama ini, bahkan ketika berhadapan dengan akatsuki.


8. Youichi Hiruma



Tak punya kaki secepat sena, dan tak punya kekuatan raksasa layaknya kurita. lantas apa yang membuatnya mampu memimpin deimon hingga menjuarai christmast bowl? Ya, otaknya! dia tergolong cerdas, dan handal dalam menyusun strategi. belum lagi, dia sangat licik. jadi, kurang apa lagi?


7. Conan Edogawa



Rasanya gue gak perlu bicara banyak tentang dia... semua juga uda tau kan? Dia gak pernah gagal mecahin kasus apapun. mengendalikan pesawat terbang, nyetir perahu boat, helikopter, ampe menjinakkan bom! apa aja dia bisa.. sampe kadangkala gue agak jengkel ngeliatnya...


6. Light Yagami



lho?? light yagami bukannya harusnya berada di peringkat satu??? eits.. jangan salah dulu.... diatas langit masih ada langit. jadi, masih ada beberapa tokoh anime yang lebih pintar dari light. emang sih light itu begitu sempurna. ganteng, olahragawan, pinter, idola kaum hawa. gak ada cacatnya! dalam serial deathnote, dia bahkan mampu mengalahkan L dan nyaris saja menguasai dunia. Tapi, light terlalu sering berada di balik layar. maksud gue, dia jarang terjun langsung ke garis depan. jadi, inilah satu-satunya kekurangan light di mata saya. apalagi, dia akhirnya kalah oleh near....


5. L (Lucious Lawliet)



lho... L yang kalah oleh light kok malah ada di peringkat 5?? sabar dulu gan... dalam ceritanya L memang "kalah" oleh light. tapi, itu terjadi karena Rem rela mengorbankan nyawanya demi membunuh L untuk misa. andaikata Rem tidak melakukan itu, mungkin L yang bakal menang. sebab L sudah tahu identitas light (hanya kurang bukti) dan dia berhasil mengetahui alat pembunuh yang ternyata berupa sebuah buku. hebatnya lagi, dia mulai penyelidikannya dari nol.....


4. Yuki Nagato



Mungkin tak banyak yg kenal tokoh ini. dia adalah yuki nagato dari serial The Melancholoy of Haruhi Suzumiya. Dia adalah android. dia dapat melakukan apapun, seperti mastering gitar dalam beberapa saat aja, hacking computer, dan masih banyak lagi. bagi yg ingin tau lebih lanjut mengenai dia, silakan ber-googling ria...


3. Lelouch Lamperogue a.k.a Zero



Secara keseluruhan, karakter ini Mirip dengan light. kecerdasannya mungkin setingkat dengan light dan L. namun ada point lebih yang ada pada dirinya. Dia berani terjun langsung ke garis depan, memimpin pasukannya untuk berperang melawan britannia, dan merancang taktik2 yg mengejutkan. poin lebihnya adalah, dia berhasil mengambil alih tahta kerajaan britannia. bandingkan dengan light dan L yang gagal memenuhi ambisi pribadinya. belum lagi, dia memiliki kekuatan geass di matanya. nah lo.... kalah deh light & L....


3. Professor tenma



tak perlu panjang lebar membahas dia. dia adalah ilmuwan hebat, yang mampu menciptakan the greatest robot on earth, atom. jadi, dia layak berada di posisi ini.


2. Washu




Dia berasal dari anime Tenchi Muyo. Dia adalah goddess dengan usia 20.000 tahun! dia menghabiskan seluruh waktunya dengan melakukan riset dan penelitian. dan gilanya lagi, dia memiliki pengetahuan yang meliputi seluruh alam semesta ini. jadi, kalo karakter ini berada di posisi 2 udah gak ada yg protes kan? dihadapan dia, L, light, conan bahkan lelouch tampak jadi seperti pecundang...


1. Menurut kamu siapa?

Mungkin kamu punya pertimbangan sendiri akan siapa yang paling pantas bertahta di daftar ini??

8 komentar:

  1. Sasori salah satu akatsuki di anime Naruto itu juga gak kalah pinter. Sasori aja pinter buat kugutsu sama racun bahkan Sasori juga bisa ubah tubuhnya jadi kugutsu. Maaf saya mengkritik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nico Robin salah satu anggota bajak laut mugiwara no luffy di anime one piece itu juga gak kalah pintar.Nico Robin aja pintar dalam membaca tulisan -tulisan kuno yang sulit di baca dan dia juga seseorang yang ahli dalam sejarah dan dia adalah seorang arkeolog.By=Stinger Rebung ()

      Hapus
  2. Baru kali ini ada org taro Conan/Shinichi diperingkat rendah.Dia sudah nyelesein 500 lebih kasus pembunuhan yg kebanyakan dia lakuin sendiri. Jadi menurut ane dia pantes di no urut 1. Caranya menyelesein lengkap dan terperinci. Itu pribadi yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... kalau sama L Conan gak ada apa-apanya. L juga bisa nyelesaiin kasus itu L aja sudah jadi Detective Mendunia bahkan seduniapun tidak ada yang tahu namanya.

      Hapus
    2. hmm... kalau sama L Conan gak ada apa-apanya. L juga bisa nyelesaiin kasus itu L aja sudah jadi Detective Mendunia bahkan seduniapun tidak ada yang tahu namanya.

      Hapus
  3. Baru kali ini ada org taro Conan/Shinichi diperingkat rendah.Dia sudah nyelesein 500 lebih kasus pembunuhan yg kebanyakan dia lakuin sendiri. Jadi menurut ane dia pantes di no urut 1. Caranya menyelesein lengkap dan terperinci. Itu pribadi yaaa

    BalasHapus
  4. Baru kali ini ada org taro Conan/Shinichi diperingkat rendah.Dia sudah nyelesein 500 lebih kasus pembunuhan yg kebanyakan dia lakuin sendiri. Jadi menurut ane dia pantes di no urut 1. Caranya menyelesein lengkap dan terperinci. Itu pribadi yaaa

    BalasHapus
  5. Baru kali ini ada org taro Conan/Shinichi diperingkat rendah.Dia sudah nyelesein 500 lebih kasus pembunuhan yg kebanyakan dia lakuin sendiri. Jadi menurut ane dia pantes di no urut 1. Caranya menyelesein lengkap dan terperinci. Itu pribadi yaaa

    BalasHapus