Minggu, 07 Agustus 2011

Couples in manga & anime (Bagian II)

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan Anime couples sebelumnya.
Apakah tokoh-tokoh favorit kalian ada di daftar ini?
There's only one way to know, so check this out!

11. Monkey D Luffy X Boa Hancock (One Piece)

Dalam manga One Piece, sebenarnya memang tak ada adegan romantisnya. Mungkin karena manga ini memang manga shonen, kali ya... tapi, bukan berarti tak ada tokoh yang tak bisa disebut pasangan disini. Yah, kita ambil sample Luffy & Hancock saja. Jika melihat watak Luffy yang seperti itu, wajar saja kalo di kepalanya sama sekali tak pernah terbesit rasa 'cinta'. Sedangkan Hancock, yang bisa dibilang perempuan tercantik di dunia One Piece justru tergila-gila padanya. Entah apakah nantinya hubungan ini bisa berhasil atau tidak, tapi... mari kita nantikan saja...

12. Inuyasha x Kikyo (Inuyasha)

Jauh sebelum kagome datang, Inuyasha dan juga kikyo sudah di mabuk asmara. Inuyasha yang merupakan setengah siluman, jatuh cinta pada kikyo yang seorang miko (pendeta wanita). Cinta bersemi, dan kemudian Inuyasha mengungkapkan hasratnya untuk menjadi seorang manusia seutuhnya. Hal ini hanya bisa diwujudkan oleh kekuatan bola 4 arwah yang disucikan oleh Kikyo. Kikyo menyanggupinya, dan membawa serta bola 4 arwah untuk bertemu Inuyasha. Namun, apa lacur Naraku yang menyamar menjadi Inuyasha memanfaatkan hal ini, dan merebut bola 4 arwah dari Kikyo. Merasa dikhianati, Kikyo akhirnya memanah Inuyasha di sebatang pohon. Ketika kagome membebaskannya dan memulai perjalanan dengannya, Inuyasha dan Kikyo tampaknya sama-sama masih memendam rasa cinta. Sayangnya, mereka tak begitu sering mengungkapkan perasaan masing-masing.

13. Shinn Asuka X Lunamaria Hawke (Gundam Seed Destiny)

Sebenarnya mereka hanya teman belaka. Di ZAFT, Shinn memang terlihat akrab dengan 2 orang, yaitu Lunamaria & Rey. Bahkan, awalnya Shinn jatuh cinta pada Stellar, yang notabene merupakan musuhnya. Perasaan Shinn pada Lunamaria akhirnya perlahan-lahan terungkap pasca kematian Stellar. Mereka menjadi makin dekat, dan hubungan merekapun telah berubah, dari sekedar teman biasa menjadi sepasang kekasih. Jadi inget lagunya ZIGAS, ya...

14. Lockon Stratos x Felt (Gundam 00)

Nama aslinya adalah Lyle Dylandy. Dia juga pilot gundam virtue, dan terkenal dengan kemampuan sniping nya yang begitu luar biasa. Diantara 4 karakter utama yang ada, Lockon merupakan sosok yang begitu dewasa, sehingga tak jarang teman-temannya memposisikan dia sebagai ketua. Secara tidak sadar, Lockon mungkin telah membuat salah satu awak Ptolemy- Felt menjadi jatuh hati padanya. Tak begitu terlihat jelas, memang. Namun, kalian bisa mengetahui hal ini pasca kematian Lockon. Ketika itu, adik kembarnya, Lyle Dylandy menggantikan posisinya, dan Felt merasa dia begitu mirip dengan Lockon. Hanya secara fisik, karena sifat & perangainya berbeda. Ketika itu, kegundahan Felt begitu tampak jelas.
Note: Saya tahu gambar diatas itu salah. Tapi yaa... biar aja deh... ^_^

15. Ranma Saotome x Tendo Akane (Ranma 1/2)

Kisah cinta yang bercabang-cabang bisa kita temui di serial Ranma 1/2. diawal cerita, Ranma memang telah dijodohkan dengan Tendo akane. Meskipun mereka menampiknya, tapi sebenarnya dua duanya sama-sama suka. Di lain pihak, banyak sekali yang datang mengganggu kisah cinta mereka, seperti Ryoga yang naksir akane, Shanpu yang naksir ranma, Moose yang naksir Shanpu, dan... akh...pokoknya membingungkan...! Berkat itu,kisah cinta yang sebenarnya sederhana ini berubah menjadi runyam. Hanya saja, Takahashi Rumiko Sensei memang telah mem-plot Ranma sebagai pasangan akane & juga sebaliknya.

16. Lelouch Lamperouge x Shirley Fenette (Code Geass)

Tokoh ini memang terlibat banyak love affair dengan beberapa karakter, seperti CC, Shirley, Kallen, hingga Euphy. Dan Banyak penggemar Code Geass yang berpendapat, pasangan Lelouch adalah CC. Tapi,kalo menurut saya pribadi sih... mungkin yang patut disebut sebagai pasangan sejatinya adalah Shirley. Sejak awal, Shirley memang terlihat menyukai Lelouch. Besarnya cinta Shirley kemudian diuji ketika dia menemukan kenyataan bahwa Lelouch adalah Zero, penjahat yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Meskipun demikian, Shirley sama sekali tak bisa membenci Lelouch, bahkan terus menyukainya, hingga akhir hayatnya. Luar biasa!

17. Shinji Ikari x Rei Ayanami (Neon Genesis Evangelion)

Hubungan cinta antara Shinji dan Rei bisa dibilang rumit. Shinji yang notabene anak baru gede, merasakan keanehan ketika berjumpa dengan Rei. Awalnya dia tak begitu mempersoalkan masalah itu, tapi ketika Rei tersenyum padanya untuk pertama kalinya, dalam diri Shinji mulai muncul perasaan suka. Begitu pula dengan Rei. Sepanjang cerita Evangelion, Rei hanya tersenyum pada 2 orang, yaitu Shinji & Gendou. Ketika bersentuhan dengan Shinji pun, Rei memang merasa bahwa dalam lubuk hatinya yang terdalam, dia memendam perasaan pada Shinji. Hal ini terbukti ketika angel bernama armisael datang menyerang. Rei mengorbankan dirinya dengan meledakkan diri, demi melindungi Shinji.

18. Light Yagami x Misa Amane (Deathnote)

Entah Light dan misa bisa disebut sebagai pasangan atau tidak. Light menerima cinta misa hanya karena misa memiliki deathnote, dan juga mata shinigami. Akhirnya, sepanjang cerita Light hanya memanfaatkan misa untuk tujuannya. Entah sadar atau tidak, misa mau saja menerima perintah dari light, kendati light menyuruhnya untuk memiliki mata shinigami sekali lagi, yang berarti misa harus rela kehilangan setengah usia hidupnya lagi. Dari sini, kita hanya bisa menarik kesimpulan bahwa perasaan cinta misa amane begitu besar pada light yagami.

19. Kenshin Himura x Kaoru Kamiya (Rurouni Kenshin)

Diantara sekian banyak serial yang bercerita mengenai Samurai, mungkin hanya Rurouni Kenshin lah yang menyajikan kisah cinta yang begitu ikonik, antara Kenshin dan Kaoru. Ending manapun yang kalian pilih (OVA / manga nya) keduanya menyajikan kisah cinta yang seakan-akan mampu menunjukkan, bahwa Kenshin yang dulunya seorang pembantai masih memiliki sisi kemanusiaan yang begitu kuat dalam dirinya. Berkat Kaoru lah, Kenshin mengakhiri pengembaraannya dan menemukan siapa dirinya yang sesungguhnya.

20. Parn x Deedlit (Record of Lodoss War)

Dilihat dari manapun, kisah yang satu ini merupakan sebuah kisah yang sungguh klasik: Ksatria dan seorang gadis, manusia & elf, dan Seorang petarung & pengguna magic. Deedlit dan PArn menyajikan sebuah kisah cinta yang standard & biasa-biasa saja, namun kisah seperti ini agaknya akan terus diingat oleh para pecinta anime hingga beberapa saat mendatang.

Pasangan-pasangan yang belum sempet saya masukin list:

-Kira Yamato x Lacus Clyne (Gundam Seed)
-Urashima Keitaro x Narusegawa Naru (Love Hina)
-Yuuji Tachibana x Saki Tachibana (Snow Sakura)
-Yamato Akitsuki x Suzuka Asahina (Suzuka)
-Kujio Karin x Kujio Kazune (kamichama karin)
-Ichigo Kurosaki X Rukia Kuchiki (bleach)
-Kyu x Megumi (dan detective school)
-kouta x hagiwara natsukie (anedoki)
-Kasugano Midori X Sawamura seiji (midori's day's)
-Tohno Shiki X arcueid brunestud (Tsukihime)
-Kyo x Yuuya Shina (Samurai Deeper Kyo)
-taki sahara x airi tokieda (Max Lovely
-Nobita nobi x Shizuka Minamoto (Doraemon)
-Edward Elric - Winry Rockbell (FMA)
-Ikki Minami X Ringo Noyamano (Air Gear)
-Sorata x Arashi (X)
-Tenchi x Ryoko (Tenchi Muyo)
-Usagi Tsukino x Mamoru Chiba (Sailormoon)
-Kyo Sohma x Tohru Honda (Fruits Basket)
-Miaka Yuki x Tamahome (Fushigi Yugi)
-Spike Spiegel x Julia (Cowboy Bebop)
-Kyoko x Godai (Maison Ikkoku)
-Naruto Uzumaki x Haruno Sakura (Naruto)

Kalau semua pasangan diatas saya bahas satu per satu, pasti bakalan makan banyak waktu. Jadi, untuk sementara saya putuskan untuk mencantumkan nama-nama mereka terlebih dahulu. Lain waktu, jika ada kesempatan pasti akan saya bahas.

Kisah-kisah cinta para karakter diatas sudah tentu berbeda-beda, bergantung pada title anime-nya. Ada yang unik,lucu, romantis, menyedihkan, hingga cinta yang terlarang. Mungkin kisah cinta akan selalu ada dalam manga & anime, sebagai sebuah esensi & juga nilai plus yang tak akan bisa dipisahkan.

Okay, See ya in the next post!!!

Posted originally by:
Animovies.

5 komentar:

  1. keren, keren,
    lanjut..

    BalasHapus
  2. @ anonim: Okeee... makasih :)

    BalasHapus
  3. Kalo saya boleh request artikel,saya mau ada artikel yg ada zodiaknya tapi tanggal lahir dan bulannya dihubungkan sama CHARA(bukan artis dunia nyata).Saya tidak yakin soal shio krn itu pake tahun tapi lebih meyakinkan kalo tgl bulannya zodiak

    BalasHapus
  4. @ Anonim: Sippp.... usulnya diterima. Tunggu aja ya gan, kalo sudah kelar ngumpulin bahan pasti bakal ane bikin post nya.

    BalasHapus
  5. Naruto itu cocoknya sama Hinata kalo Sakura sama Sasuke

    BalasHapus