Selasa, 02 Agustus 2011

Couples in Manga & Anime (Bagian I)

Akhirnya, bulan yang ditunggu-tunggu datang juga...!
Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, segala sesuatu yang kita
lakukan bisa lebih baik, & lebih dirahmati lagi, ya... Amin.
Meskipun terkena imbas puasa: perut keroncongan, ngantuk tak terelakkan, postingan harus tetep jalan. Yah, sekali lagi saya mohon maaf atas kurang produktifnya Animovies akhir-akhir ini (maklum, kerjaan di kantor kayak PKI) ha ha ha...

Okay, kembali kebahasan tentang anime, kali ini yuk kita tengok beberapa pasangan yang seringkali muncul dalam serial anime Jepang...!Yah, saya yakin bahasan mengenai ini mungkin sudah pernah kalian jumpai sebelumnya. Tapi, tak ada salahnya kan, kalo kita bahas sekali lagi? Tentunya saya berusaha untuk mengemasnya secara beda untuk menghindari kejenuhan dari pembaca. Judulnya sengaja tidak saya beri embel2 "terbaik" atau "teromantis" karena mungkin bisa memicu kontradiksi buat pembaca. Jadi, mana & siapa yang lebih baik, penilaiannya saya serahkan sepenuhnya pada kalian. OK???

1. Kazuma Mikura X Emiri Adachi (Air Gear)

Poin plus dari pasangan ini ada pada tekad & keinginan si cewek (Emiri) untuk bisa lebih dekat lagi, & disukai oleh Kazu. Parahnya, Kazu tampak tak begitu peka akan hal ini. Yah, bisa dibilang dia tipikal cowok yang kurang 'aware' dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Padahal,jika diperhatikan & dipikir-pikir dengan baik, pasti langsung ketahuan ya...

2. Junpei Manaka x Nishino Tsukasa (Ichigo 100%)

Junpei merupakan tokoh sentral dari manga Ichigo 100%. Jika kita inget-inget lagi jalan ceritanya, bisa dibilang kalo Junpei itu adalah cowok yang paling beruntung. Banyak cewek cakep yang seringkali terlibat affair dengannya, dan berbagai kejadian lucu & romantispun tak terelakkan lagi. Namun, pada akhir cerita hatinya hanya tertambat pada satu cewek, yaitu Nishino Tsukasa.

3. Kyon x Tsuzumiya Haruhi (The Melancholy of Haruhi Tsuzumiya)

Pasangan yang satu ini sebenarnya nggak ada cocok-cocoknya sama sekali. Kyon merupakan tokoh cowok yang digambarkan berkarakter datar, biasa-biasa saja, dan tampak seperti cowok lain pada umumnya. Sedangkan Haruhi, sifatnya beda 180% dari kyon. Jika diibaratkan, mungkin seperti air dan minyak kali ya... Keduanya juga sama sekali nggak terlihat seperti pasangan, karena tiap bertemu selalu adu argumen, dan kemudian berantem. Namun, justru disitulah letak keunikan dari pasangan ini. Berkat itu, mungkin banyak penggemar yang ingin melihat 2 tokoh ini terlibat dalam satu scene yang romantis.

4. Roy Mustang x Riza Hawkeye (Fullmetal Alchemist)

Watak playboy begitu kuat melekat pada diri Roy Mustang. Begitu ketemu cewek, rayuan gombalnya langsung keluar. Mungkin, tipikal cowok seperti Roy wajib diwaspadai oleh kalian para cewek. Namun, dalam cerita Fullmetal Alchemist, Roy Justru bersikap biasa-biasa saja pada Letnan Hawkeye, yang bisa dibilang merupakan tangan kanannya. Terkadang, memang ada cowok yang suka mengumbar kata-kata manis pada sejuta cewek, namun justru cenderung diam pada satu cewek yang benar-benar dia sukai. Apakah kalian tipe cowok seperti ini?

5. Hiruma Youichi x Anezaki Mamori (Eyeshield 21)

Mereka berdua mirip dengan pasangan kyon & haruhi yang notabene Beda 180 %. Yang satu kayak setan, yang satu bagaikan malaikat. Hiruma digambarkan sebagai pribadi yang begitu menakutkan, suka menindas, dan agaknya pemuja faham premanisme, dan melakukan apa saja demi tujuan yang ingin dicapainya. Sedangkan Mamori merupakan tipe cewek yang lemah lembut, penuh kasih sayang, cerdas, dan... ah...! pokoknya dia adalah kakak perempuan idaman bagi tiap cowok. Sayangnya dari awal sampai akhir cerita mereka tak pernah terlibat dalam satu scene romantis. Wajar ya... mungkin karena Eyeshield memang bukan manga yang mengusung romantisme sebagai bumbu cerita. Tapi, banyak pembaca yang beranggapan bahwa Mamori menyukai Hiruma, dan mungkin, mungkin ya... (meskipun kemungkinanya hanya 0,00000000001%) Hiruma juga menyukai Mamori. Perbedaan sifat keduanya berbeda jauh, tapi dengan demikian mereka bisa saling mengisi & melengkapi.

6. Li Syaoran & Sakura Kinomoto (Tsubasa ReserVoir Chronicles)

Jika ngomongin soal couple, rasanya emang wajib menyertakan pasangan yang satu ini. Sebenarnya saya nggak begitu suka dengan tokoh macam Syaoran yang berpikiran & berpandangan lurus seperti ini. Namun, yang tak bisa dipungkiri adalah rasa cintanya yang begitu besar pada putri Sakura, hingga rasanya Syaoran akan melakukan apapun demi mendapatkan kepingan ingatan sang putri.

7. Shinichi Kudo x Ran Mouri (Detective Conan)

Jika orang yang kalian cintai menghilang tanpa kabar entah kemana, dan bahkan kalian nggak tahu kapan dia akan kembali, apakah kalian masih mencintainya, dan akan menantikan kepulangannya? Well, pertanyaan itu terjawab di kisah cinta pasangan anime yang satu ini. Bisa dibilang, Kesetiaan Ran pada Shinichi memang menakjubkan (sampai-sampai saya berpikir, Jaman sekarang ada nggak ya, cewek yang kayak gini?). Di satu sisi, Shinichi (conan) harus mati-matian menyembinyikan identitasnya, demi keselamatan orang-orang yang dicintainya. Kisah pasangan ini memang luar biasa. Aoyama Gosho memang pintar memainkan emosi pembaca, dengan merangkai jalan cerita yang menarik untuk mereka.

8. Harima Kenji x Sawachika Eri (School Rumble)

Daripada romantis,kisah cinta pasangan ini mungkin lebih mengarah ke kisah cinta yang unik & lucu. Bagaimana tidak? Harima sejatinya menyukai Tsukamoto Tenma. Meskipun Tenma agak lemot & biasa-biasa saja, namun bagi Harima Tenma bak seorang dewi. Tapi seringkali, kesalahan2 bodoh yang dia lakukan justru membuat Eri salah paham, mengira Harima menginginkan dirinya. Tentu saja Harima yang seorang preman sekolah bukan cowok idaman Eri. Namun,lambat laun Eri mulai menaruh perasaan padanya. Buktinya, Eri suka jealous dengan Yakumo yang sering terlihat dekat dengan Harima. Berkat kisah cinta yang ruwet itu, Mereka menjadi pasangan anime yang paling saya sukai!

9. Mashiro Moritaka x Azuki Miho (Bakuman)

Ada satu hal yang benar-benar menarik pada pasangan ABG ini. Mashiro Moritaka yang masih dalam masa puber, jatuh cinta pada Azuki Miho. Dan ternyata, Azuki juga menyukainya. Yah, sayangnya mereka berdua malu-malu kucing, bahkan suka gelagepan kalo mau ngomong. Kisah ini bermula ketika Mashiro dengan lugunya berkata "Menikahlah denganku" pada Azuki, yang tanpa diduga meng iya kannya. Hanya saja, Azuki mengajukan syarat; supaya Mashiro berusaha untuk menggapai cita-citanya (menjadi mangaka), demikian pula dengan dia sendiri (menjadi voice actor). Sebelum itu terwujud, Azuki tak mau menemui mashiro. Well, sungguh berat, ya? Dengan tekad yang begitu kuat, akhirnya mereka berdua berjuang mewujudkannya.

10. Inaba Touma x Kasuga Urara (Sakura Diaries)

Kisah cinta tentu saja tersaji dalam manga romance layaknya Sakura Diaries ini. Dan dalam cerita ini, pemerannya adalah seorang pelajar bernama Inaba Touma & Kasuga Urara. Touma merupakan anak dari desa, yang merantau ke tokyo supaya bisa masuk ke Universitas Keio. Sedangkan Urara adalah gadis sma yang notabene adalah sepupu touma dan berperan untuk mengurus touma selama tinggal di tokyo. Dikarenakan mereka tinggal serumah, akhirnya tumbuhlah benih-benih cinta diantara mereka berdua. Yah, saya nggak bisa bicara banyak, karena sebenarnya kisah cinta mereka menjurus pada...... eeengggg....

Karena banyak pasangan yang belum masuk, maka saya putuskan untuk membagi postingan ini menjadi 2 bagian. Jadi, siapa tahu pasangan favorit kalian ada di postingan berikutnya...

Tapi, kayaknya udah nggak kehitung ya...
berapa pasangan yang udah nongol, dan menghiasi anime-anime yang kita tonton dengan kisah percintaan mereka. Ada yang kocak, romantis, bahkan yang bikin kita nangis bombaypun ada. Sampai-sampai, kadang ada yang pada ngiri pada kisah cinta pasangan2 fiktif ini. Padahal, cerita yang ada tentu saja hanya rekaan sutradara/mangaka, dan tentunya akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan kehidupan nyata.

Terlepas dari itu semua, romantisme memang bisa dijadikan bumbu cerita dalam sebuah manga / anime, apapun temanya. Harapan saya sih, supaya nantinya akan bermunculan pasangan2 baru, yang tak kalah heboh dengan yang ada diatas... Oke, sampai jumpa di postingan berikutnya...!!

Originally posted by: ANimovies

1 komentar:

  1. jiahh,gak ada usui takumi and misaki ayuzawa,padahal ruwet bangettt kisah cintanya,udah tunangan tapi mereka harus terpisah karena usui urus masalah keluarganya ribet deh(in komik)

    BalasHapus