Minggu, 08 April 2012

Top 10 Best Anime Battle

Halooo...... Apa kabar??
Well, tak terasa sudah sangaat lama admin absen dari blog ini.
Buat temen-temen yang udah sering maen kesini, tapi ternyata
ga ada update, maaaafff yaa.... Maklum, akhir-akhir ini admin
makin sulit meluangkan waktu, dikarenakan banyak hal. He he he.

Okay, basa-basinya cukup sampe disitu deh, sekarang, kita masuk
ke pokok bahasan kita kali ini. Hemmm... setelah cukup lama ga'
menyentuh bahasan tentang anime, kayaknya ada baiknya kalo kita balik
bahas mengenai animasi asal negeri sakura ini, deh...
kalo ngomong tentang anime, sudah pasti ga bakal ada habisnya.
Pasalnya, banyak sekali aspek yang bisa kita singgung tentangnya.



Kali ini, saya ingin mengajak temen-temen semua untuk membahas mengenai
'Top 10 anime fight'. Jujur aja, postingan sejenis saya udah sering
lihat di blog luar negeri. Hanya saja, agaknya akan menarik kalo
saya membuat versi saya sendiri. Well, dengan mempertimbangkan beberapa
aspek, sumber, dan juga saran & masukan dari beberapa teman2 saya,
akhirnya saya bisa mengumpulkan 10 pertarungan terbaik di jagat anime
modern.

Udah ga sabarrr?? Okay.... mari kita simak bareng-bareng..

10. Rock Lee vs Gaara (Naruto)

Dalam anime Naruto, mereka bukan tokoh utama,memang. Hanya saja, ada beberapa faktor yang membuat saya memasukkan pertarungan antara mereka ke dalam daftar. Lee, yang hanya berlatar belakang ninja kelas 2, berhasil menunjukkan tajinya di depan Gaara yang telah dikaruniai kekuatan absolut Jinchuuriki sejak lahir. Hanya dengan mengandalkan 'bakat' kerja keras yang dimilikinya, Taijutsu Lee berhasil merontokkan tembok pasir Gaara. Meskipun pada akhirnya dia harus mengakui kekuatan Gaara, namun semangat pantang menyerahnya (hingga dia harus mengeluarkan jurus terlarang 'renge') memang patut diacungi jempol. Pertarungan dahsyat ini juga ditunjang oleh special effect yang banyak diperlihatkan oleh anime-anime modern macam 'Naruto'.

9. Ichigo vs Zaraki (Bleach)

Untuk ukuran anime shonen, sudah pasti Bleach layak masuk dalam jajaran atas. Salah satu pertarungan yang cukup memorable dalam anime ini, ialah ketika Ichigo harus berhadapan dengan Zaraki. Well, bisa dibilang, kalah-menag dalam anime Bleach ditentukan dengan 2 hal, yaitu:
1. Siapa yang jatuh terlebih dulu,
2. Pedang siapa yang retak terlebih dahulu.
Dan dalam pertarungan ini, si protagonis kalah dalam keduanya.
Zaraki memang bukan lawan yang bisa dianggap sepele, karena ichigo memerlukan kombinasi antara Zangetsu, & Hollow Ichigo untuk menjatuhkannya.

8. Shinn Asuka vs Kira Yamato (Gundam Seed Destiny)


Dalam anime Gundam Seed Destiny, penonton seakan-akan dipaksa untuk memilih satu diantara 2 kubu. Orb yang diwakili oleh Kira, dan juga ZAFT yang dibela oleh Shinn. Dalam anime Gundam Seed, Kira seringkali digambarkan sebagai tokoh yang penuh dengan nilai positif. Didukung dengan mobile suit 'almighty' Freedom-nya, kekuatan Kira seolah-olah tak ada bandingannya di medan tempur. Hingga, akhirnya muncullah Shinn, pemuda berwatak impulsif yang keberadaannya mampu menggantikan sosok Athrun sebagai rival Kira. Berbekal amarah dan dendam atas kematian Stellar Lousier, Shinn akhirnya berhasil menjatuhkan Freedom. Dari sini, para penonton yang terpecah ke dalam 2 kubu sudah pasti memiliki kesan dan perasaan yang berbeda-beda akan pertarungan 2 tokoh sentral ini.

7. Ikki vs Shaka (Saint Seiya)

Ini merupakan pertarungan paradigma yang begitu apik: Atheis melawan Tuhan, Nafsu melawan ketenangan, dan keduanya mewakili kebanggaan masing-masing. Meskipun pertarungan ini sangat berat sebelah (dikarenakan Ikki kalah dalam berbagai hal), namun tetap saja layak untuk masuk kedalam daftar. Yang ditunjukkan oleh Ikki bukanlah kekuatan maupun teknik, namun "human willpower".

6. Kurama vs Karasu (YuYU Hakusho)

Bicara soal pertarungan paling berdarah yang pernah saya lihat... tampaknya yang satu ini tak bisa dilewatkan. Karasu memang karakter sadistik yang brengsek, dan dia mengakuinya. Pakaian kuning Kurama menjadi merah darah dari ujung kepala hingga kaki, seiring dengan berlalunya waktu. Apakah kalian ingin menonton pertarungan yang mengedepankan srategi atau kekuatan semata? Yah, keduanya ada disini!

5. Monkey D Luffy vs Rob Lucci (One Piece)

Bicara soal pertarungan, sepertinya tidak akan lengkap jika tidak menyinggung One Piece. Salah satu pertarungan yang begitu Memorable adalah ketika Kelompok bajak laut topi jerami harus berhadapan dengan Chipper pol 9 (CP 9) yang mengagung-agungkan keadilan. CP 9 memiliki teknik bertarung yang disebut dengan Rokushiki, (6 teknik serangan) yaitu Geppou-(langkah bulan), Tekkai-(massa besi), Shigan-(Pistol jari), Rankyaku-(kaki petir), Soru-(gerak kilat), hingga Kami'e-(kertas gambar). Dengan beragam teknik seperti itu, bisa dibilang bahwa Rob Lucci dkk merupakan lawan terberat yang pernah dihadapi oleh Luffy. Dengan setting gerbang keadilan, pertarungan antara mereka berdua berlangsung begitu dramatis, dikarenakan nyawa kru topi jerami berada diujung tanduk akibat Buster Call dari Spandam! Disini pulalah, Oda menggambarkan betapa dahsyatnya kekuatan Zoan dan juga Paramecia. Dan, akhirnya pertarungan harus ditutup dengan kemenangan di kubu topi jerami, sekaligus bebasnya Nico robin dari jerat hukum pemerintahan dunia akan kejahatan yang sebenarnya tak pernah dia lakukan.

4. Naruto vs Sasuke (Naruto)

Rasa persahabatan yang begitu dalam ditunjukkan oleh Naruto Uzumaki dalam episode ini. Naruto, yang menganggap Sasuke adalah saudaranya, harus menelan kenyataan pahit ketika bara kebencian mulai timbul dalam diri Sasuke. Gelap mata dikarenakan merasa kalah oleh Naruto yang sering dia sebut sebagai ninja gagal, Sasuke si jenius tak mampu lagi berpikir jernih hingga akhirnya harus berpaling pada kekuatan kegelapan Orochimaru. Pertarungan yang terjadi di lembah akhir, harus diakhiri dengan kegagalan Naruto untuk membawa Sasuke pulang. Sebuah kisah penutup anime Naruto yang begitu apik, sebelum akhirnya berlanjut ke seri Shippuden yang menurut saya makin kehilangan essensinya.

3. Son Goku vs Vegeta (Dragon Ball)

Pertarungan yang mempertaruhkan seisi dunia! Mungkin itulah tagline yang pas untuk melabeli betapa dahsyatnya pertarungan antara 2 tokoh paling berpengaruh di anime Dragon Ball ini. Vegeta sebagai seorang pangeran bangsa saiya, datang bersama Nappa dengan tujuan untuk menguasai bumi dan menantang Son Goku yang baru kembali dari dunia kematian. Berbekal ilmu yang telah diturunkan oleh Kaioo, Goku berjuang untuk mengalahkan Vegeta. Disinilah terlihat gap antara prajurit kelas dua, dan juga pangeran saiya. Setelah berubah menjadi monyet besar, Vegeta membuat Goku tak berdaya. Pertarungan habis-habisan antara 2 kubu pun dimulai ketika Kuririn, Son Gohan dan Yajirobe ikut membantu Goku. Dari segi animasi, hingga musik, pertarungan Goku dan Vegeta memang layak untuk masuk kedalam daftar ini.

2. Kenshin Himura vs Hajime Saito (Rurouni Kenshin)

Menurut saya secara pribadi, Saito merupakan satu-satunya tokoh di serial Rurouni Kenshin (samurai X) yang kekuatannya setara, atau bahkan melebihi Kenshin. Berlatar belakang sebagai salah seorang anggota Shinsengumi, Saito yang menganut 'Aku soku Zan' sudah pasti selevel diatas Kenshin yang sudah membuang jauh-jauh niat membunuhnya. Pertarungan mereka terjadi di dojo Kamiyakasshin, dan bagi saya, suasana, efek, hingga musik scooring dari adegan ini sangat-sangat mampu membuat penonton terbawa ke dalam aura ketegangan di dalamnya.

1. Menurut kamu, pertarungan siapa melawan siapa yang layak bertahta di daftar ini??

Well, setidaknya itulah beberapa pertarungan yang bisa saya rangkum untuk daftar ini. Mungkin memang banyak sekali pertarungan yang seharusnya masuk, namun pada akhirnya saya harus membuat beberapa pertimbangan dari berbagai aspek. Jujur aja, ada masih banyak lagi pertarungan yang ingin saya masukkan dalam daftar, seperti:
-Asuka VS The Eva Series and the JSDF (End of Evangelion)
-Black Star VS Mifune Round 2 (Soul Eater)
-Team Dai-Gurren VS The Anti-Spiral (Gurren Lagann)
-Ichigo VS Grimmjow (Last fight)
-Majin Vegeta VS Goku (Dragonball Z)
-Ichigo vs Byakuya (Bleach)
dan masih banyak lagi....

Namun, sekali lagi, keterbatasan tempat membuat saya tak bisa memasukkan semuanya. Semoga saja, daftar diatas sudah cukup untuk mewakili betapa dahsyatnya adegan-adegan pertarungan yang seringkali disuguhkan oleh anime-anime shonen favorit kita. Sampai jumpa di postingan selanjutnya...!!

Viva anime!!

Posted originally by: Animovies

2 komentar: