Sabtu, 02 Juli 2011

13 Cewek anime pemberani

Yaaaahh.... gak kerasa udah hampir sebulan lebih nggak posting apa2...! Well, karena ada beberapa sebab, maka bulan kemarin, blog ini untuk sementara memasuki masa rehat terlebih dahulu. Namun, karena masa rehat udah berakhir, artikel pertama di bulan baru ini pun kembali saya posting... Semoga aja, para pengunjung nggak bete berkepanjangan, yah... buat kedepannya, kalo mau rehat lagi saya akan kasih pengumuman terlebih dahulu. Okeh, mari kita masuk ke topik pertama di bulan ini...!

Setelah sekian lama nggak menyentuh bahasan mengenai anime, ada baiknya kita kembali membahas berbagai macam hal seputar animasi jepang yang satu ini. Untuk kali ini, saya akan bikin daftar tokoh anime cewek, yang masuk dalam kategori pemberani & bernyali gede. Pay attention closely, karena mungkin akan muncul nama-nama yang nggak kalian sangka.

Udah siap? Here we gooo...!!!

13. Sakura Kinomoto (Tsubasa Reservoir Chronicles)

Peringkat paling buncit diduduki oleh putri dari negeri clow, yaitu Sakura. Setelah kehilangan berbagai kepingan ingatannya, Syaoran membawa Sakura untuk menemui penyihir dimensi. Disanalah, mereka bertemu dengan Fye D flourite & Kurogane. Petualangan menyebrangi berbagai dunia pun dimulai disini. Demi mengumpulkan kembali kepingan ingatannya, Sakura dkk harus menyebrang dari satu dimensi ke dimensi lain, yang bisa dikatakan tak lazim. Berhadapan dengan musuh, bahaya, dan berbagai macam petualangan yang tak terduga seolah sudah menjadi suatu keharusan di masing-masing dimensi yang disinggahinya.

12. Nami (One Piece)

Di peringkat berikutnya, ada Navigator dari kelompok bajak laut topi jerami, Nami! Dialah kru cewek pertama yang direkrut oleh Luffy. Dalam petualangannya mengarungi lautan bersama para nakama-nya, Nami telah berhadapan dengan berbagai macam bahaya, yang kerap kali datang dari lawan-lawannya. Nami sendiri sudah berhadapan dengan lawan-lawan yang tak bisa dianggap remeh, seperti Miss. Goldenfinger, Califa, God Enel, Kuma, hingga diculik oleh Absalom di Thriller Bark. Jika dia bukan cewek pemberani, maka dia nggak akan mau ikut Luffy mengarungi ganasnya lautan grand line sampai sejauh ini. Luar biasa!

11. Lunamaria Hawke (Gundam Seed Destiny)

Dialah satu-satunya pilot cewek yang dimiliki oleh ZAFT. Berbekal kemampuan mengendalikan mobile suit Zaku, dia sudah berkali-kali terjun ke berbagai medan perang bersama Shinn & Rey. Ketika Shinn mendapatkan Destiny, maka Lunamaria 'kebagian jatah'untuk mempiloti Impulse. Tentunya, dengan demikian tekanan & juga tanggung jawab yang diembannya makin besar. Dengan skill & juga keberaniannya mengendalikan mesin pembunuh ini, Lunamaria sudah cukup membuktikan bahwa dia layak berada di daftar ini.

10. Kallen Kouzuki / Stadfelt (Code Geass & Code Geass R2)

Tokoh Kallen ini memang memiliki imej yang mirip dengan Lunamaria. Mulai dari warna rambutnya, hingga warna mobile suitnya pun sama. Tentu saja, kemampuannya tak kalah dengan Luna. Jika tidak, Zero tak akan mengangkatya sebagai pengawal pribadinya. Dengan mengendarai Gurren pink, Kallen, sudah berkali-kali terjun ke medan pertempuran, melawan pasukan Brittania. Tak jarang, dia harus bertarung one-on-one dengan Lancelot yang dipiloti oleh Suzaku.

9. Kagome Higurashi (Inuyasha)

Peringkat ke 9 ternyata diduduki oleh Kagome Higurashi, dari serial anime & manga Inuyasha. Apa istimewanya tokoh yang satu ini? Entah, dia cuma gadis smp biasa. Hanya saja, yang membuatnya masuk ke daftar ini adalah berbagai petualangannya yang telah dia lalui bersama inuyasha dkk. Demi memburu Naraku & mengumpulkan pecahan shikon no tama, Kagome meninggalkan dunianya, dan berpetualang di dunia masa lalu, yang masih dihuni oleh berbagai jenis siluman & roh jahat. Bermacam-macam siluman rasanya sudah dia hadapi bersama inuyasha dkk. Diculik, & nyaris terbunuh kayaknya udah menjadi hal yang biasa baginya. Well, kurang berani gimana coba?

8. Ringo Noyamano (Air Gear)

Tak semua cewek berani mendedikasikan hidupnya, di olahraga ekstrim macam air trek seperti yang ada di serial Air Gear ini.
Air trek tak ubahnya seperti olahraga ekstrim lainnya macam skateboard, roller blade, hingga freestyle bmx. Hanya saja, di manga & anime Air gear air trek 'dirancang' jauh lebih menantang & berbahaya. Melesat di kecepatan yang tak lazim, melakukan trick di ketinggian yang tak masuk akal, telah menjadi 'sarapan' sehari-hari cewek ini. Belum lagi, resiko cedera hingga kematian tentunya senantiasa membayangi atlet olahraga ekstrim macam ini.

7. Sora (Digimon Worlds)

Masih inget kan, dengan serial monster2 imut yang bisa berevolusi menjadi makhluk gede nan menyeramkan yang gagah perkasa ini? Yup, Digimon Worlds! Yah, sebenarnya di serial digimon, banyak banget tokoh jagoan ceweknya, hanya saja, saya nggak bisa masukin semuanya. Jadilah saya pilih Sora dari anime Digimon Worlds yang pertama sebagai perwakilan. Seinget saya, tokoh-tokoh di digimon world ini masih duduk di bangku smp (ato malah sd ya?? saya udah agak lupa..) ketika kemudian mereka bertujuh terdampar di dunia digital untuk pertama kalinya. Setelah bertemu dengan digimon2 partner mereka, perjalanan untuk kembali kedunia manusia, sekaligus menyelamatkan dunia digitalpun dimulai. Dalam perjalanan, Sora & Rombongan yang dipimpin oleh Daichi telah bertemu dengan berbagai jenis digimon jahat yang tentu saja harus mereka lawan. dahsyatnya pertempuran di dunia digital sama sekali tak menciutkan nyali mereka ber 7. Sungguh anak-anak smp yang pemberani...

6. Bulma (Dragonball & Dragonball Z)

Bulma memulai petualangannya ketika bertemu dengan SonGoku dalam usaha untuk mencari 7 bola naga yang bisa mengabulkan permintaan apapun. Pada awalnya, petualangannya terkesan sepele, karena musuh yang mereka hadapi masih terhitung enteng, seperti pilaf, Yamcha & Puaru, Ulong, dan Red Ribbon. Mungkin sepanjang serial Dragon Ball, petualangan Bulma yang paling menguras nyali adalah ketika dia harus pergi ke planet antah berantah bernama Namec, demi mengumpulkan Dragon ball yang masih tersisa dari kejaran Freeza. Di planet itu, mereka yang masih terhitung 'tak ada apa-apanya' jika dibandingkan dengan freeza & antek2nya, harus terus bergerak dalam persembunyian. Karena, jika sampai ketahuan, sama saja dengan mati.

5. Asuka Langley Soryu (Evangelion)

Siapa yang mau mengendarai makhluk raksasa bernama Evangelion, demi menyelamatkan umat manusia dari kepunahan karena serbuan para angels? merekalah jawabannya. Asuka, Rei, & Shinji memikul beban berat itu, dan berhadapan dengan pertarungan yang dengan mudah bisa merenggut nyawa mereka demi eksistensi umat manusia. Di manga maupun animenya, angels rata-rata selalu tampak lebih kuat dari Evangelion. Para pilot Eva seringkali harus berjuang mati-matian untuk bisa menumbangkan makhluk-makhluk tersebut. Tak jarang, sampai harus masuk ke mode berserk terlebih dahulu supaya bisa menang. Hal yang sama tentunya juga berlaku buat cewek 14 tahun ini. meskipun punya sense yang hebat dalam urusan mengendalikan Eva, tentunya bukan sebuah jaminan Asuka bakal pulang dari misi hidup-hidup. Puncaknya, ketika asuka dibuat tak berdaya oleh angels bernama Arael, yang menyerang hati & pikirannya, sehingga akhirnya asuka koma. Dari serial Evangelion ini, saya cenderung memilih asuka daripada rei karena rei lebih nampak seperti tak punya emosi & rasa takut (Yah, sebenernya punya kok, cuman rei tak pernah memperlihatkannya). Jadilah asuka yang terhitung masih 'normal' yang saya masukkan dalam daftar.

4. Shizuka Minamoto (Doraemon)

Heh??? Shizuka??? Yup, saya nggak salah ngetik nama kok. Yang saya maksud memang Shizuka yang kita kenal lewat kartun jadul bertitel Doraemon. Bersama Doraemon, Nobita, Tsuneo & Giant, Shizuka telah melalui berbagai petualangan yang bisa bikin ciut nyali anak sd seusianya. Gak percaya? Baca aja lagi komik Doraemon seri petualangannya... Dari sekian banyak jilid yang ada, Shizuka tak pernah absen dari tiap petualangannya. Rasanya, tak akan ada cewek sd setangguh & seberani dia di dunia ini. Shizuka berhasil mengungguli tokoh-tokoh cewek lainnya, karena faktor usianya yang terhitung masih sangat muda. Kalian sama sekali tak mengira bakal menemuinya di daftar ini kan?

3. Ayumi Yoshida (Detective Conan)

Yang ini malah lebih hebat lagi. Well, rasanya tak akan ada cewek kelas 1 sd setangguh & seberani Ayumi. Bayangkan aja, dari keseluruhan serial Detective conan, sudah berapa kali Ayumi melihat mayat? Hebatnya lagi, Ayumi sama sekali tak menunjukkan gejala stress / semacamnya akibat hal tersebut. Meskipun ada mayat tergeletak disampingnya, dia bersama grup detektif cilik masih saja bisa memberikan kesaksian dengan tenang & lancar pada Inspektur megure yang baru tiba di lokasi. Bandingkan dengan anak sd biasa yang pastinya bakal menjerit-jerit meminta untuk segera meninggalkan tempat itu... Mungkin bukan Ayuminya yang pemberani, namun Aoyama Gosho-nya yang kurang detail dalam menggambarkan emosi & juga perasaan karakternya. Well, saya tak tahu. Tapi, berkat hal itulah, tokoh ini layak berada di urutan 3 besar.

2. Christopher Rossete (Chrno Crusade)

Rosette adalah biarawati dari Mary Magdale di New york, yang bertugas untuk mengurusi masalah-masalah yang berkaitan dengan iblis, maupun roh jahat. Dibekali dengan kemampuan dibidang militer & exorcism, dia sudah kenyang pengalaman dalam berhadapan dengan iblis yang kerap kali muncul dan membuat ulah di berbagai sudut Amerika. Puncaknya mungkin ketika dia harus mengikat kontrak denga Chrno si Pendosa, demi menyelamatkan adiknya, Joshua dari cengkraman iblis bernama Ion. Kurang berani? well, ini masih ada lagi... Konsekuensi dari kontrak dengan Chrno itu adalah, berkurangnya umur si kontraktor. Bahkan, Rosette diprediksi tak akan hidup mencapai usia 30 tahun karena kontrak ini. Demi menyelamatkan saudara tercinta, Rosette rela mengorbankan umurnya sendiri. Sungguh keberanian yang luar biasa besar.

1. Mikaze Honjou (Stratos 4 & Stratos 4 Advance)

Dan ternyata, pemuncak daftar ini adalah Mikaze Honjou. Bagi yang nggak kenal dia, akan saya kasih tahu sedikit. Mikaze merupakan tokoh sentral di serial anime Stratos 4 & Stratos 4 advance. Dia adalah salah satu pilot Meteor Sweeper, yang bertugas untuk menghancurkan kumpulan meteor sisa-sisa Comet blaster yang bisa saja meluluh lantakkan bumi. Well, jika dinalar, terbang mempiloti pesawat saja tentunya sudah membutuhkan nyali yang luar biasa besar, apalagi buat cewek seperti dia. Belum lagi, tugas yang diembannya sangat besar. Dia dan teman-temannya harus terbang hingga lapisan stratosphere (yang bisa memberikan tekanan gravitasi berkali-kali lipat), dan menembak hingga hancur berkeping-keping meteor berukuran raksasa yang bisa menghancurkan bumi. Berkat keberaniannya menjalankan tugas super berat itulah, rasanya dia pantas berada di puncak daftar ini.

Yah, itu dia daftar 13 tokoh anime cewek pemberani yang bisa saya susun. Sebenarnya masih banyak banget nama-nama yang ingin saya masukkan. Hanya saja, karena keterbatasan space, maka saya harus benar-benar selektif dalam memilih mereka. Buat kalian yang tokoh favoritnya nggak ada di dalam daftar, maaf yah... he he he.

Okay, itu dia postingan pertama di bulan ini. Untuk postingan2 berikutnya, saya udah persiapkan beberapa tema yang tentunya nggak kalah menarik. Jadi, tunggu aja ya...! Bye bye...!!

Posted Originally by:
Animovies

4 komentar:

  1. kurang setuju sama yg nomor 3 -,-

    BalasHapus
  2. @ anonim: Well, semua orang boleh punya pendapat yang beda-beda kok... :) anyway, thanks for the comment...!

    BalasHapus
  3. erza scarlet, lucy nya mana ? kok mereka gak masuk ? aneh lar

    BalasHapus
  4. Kn ini judulnya pemberani bkan terkuat, klo erza sm lucy mngkin msknya di kategori terkuat

    BalasHapus