Senin, 31 Mei 2010

Anime terbaik 2009


Tahun 2009 adalah masa lalu, tapi bukan berarti kita telah melupakannya.

Telah banyak film-film yang beredar untuk memuaskan hasrat para otaku mania di seluruh dunia. Berikut adalah anime-anime terbaik di tahun 2009...

Animasi Terbaik: Time of Eve
Time of Eve (イヴの時間 / Eve no Jikan) adalah sebuah serial anime yang diproduksi oleh Studio Rikka dan DIRECTIONS, INC menggunakan karakter 2D dengan latar belakang 3D. Ceritanya mengenai penduduk Jepang di masa depan yang sudah membaur dengan para android. Kualitas animasinya bener-bener top banget.

Cerita Terbaik: Eden of the East
Eden of the East (東のエデン / Higashi no Eden) adalah serial televisi anime Jepang yang tayang perdana di Fuji TV pada tanggal 9 April 2009. Dibuat, disutradarai dan ditulis oleh Kenji Kamiyama, yang juga mensutradarai Ghost in the Shell. Ceritanya dimulai dari seorang laki-laki telanjang bulat yang hanya memiliki ponsel bertemu dengan seorang pelajar belia bernama Saki Morimi. Unik kan?

Soundtrack Terbaik: Parallel Hearts

Action Anime Terbaik: Gundam 00 Second Season

Mobile Suit Gundam 00 (機動戦士ガンダム00 Kidō Senshi Gandamu Daburuō) merupakan sebuah anime serial televisi terbaru dari seri Gundam yang telah lama beredar. Serial ini mulai diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2007 di stasiun televisi MBS dan TBS, pada hari Sabtu pukul 18:00 (waktu Jepang), menggantikan Terra e.... Anime ini disutradarai oleh Seiji Mizushima dan ditulis oleh by Yōsuke Kuroda, sementara karakter dalam anime tersebut didesain oleh Yun Kōga.

Serial ini pertama kali diumumkan oleh Sunrise dengan sebuah trailer berdurasi 15 detik, yang mengudara pada saat Terra e... ditayangkan pada tanggal 2 Juni 2007. Season kedua ditayangkan mulai tanggal 5 Oktober 2008, setelah berakhirnya season keduaCode Geass.

Mobile Suit Gundam 00 adalah anime Gundam pertama yang memiliki animasi dalam format definisi tinggi (high-definition), dan serial Gundam pertama yang menggunakan kronologisasi timeline dunia nyata, Anno Domini.

Drama Anime Terbaik: Clannad ~After Story~

Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang gadis aneh yang berbicara pada dirinya sendiri, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.

Dari berbagai sumber.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar