Jumat, 25 Februari 2011

Momen Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah Komik

Ahhh... hampir sebulan gak pernah update...!
Maaf banget yah, buat temen2 yang usah sering visit, tapi ternyata gak ada update apa2 di blog ane ini... hehehe sekali lagi, maaf...
Yah, namanya juga lagi banyak kerjaan... (Lha?? kok jadi curhat??)

Anyway, dalam postingan kali ini,ane mau bahas beberapa momen / event yang paling "shocking" dalam sejarah komik, versi animovies tentunya. Kira-kira, apa aja ya event-event itu? Ya udah, tanpa basa-basi lagi, here we gooo...!!!

1. SpiderMan membunuh perampok



Masih inget kan, kalo adegan ini juga ada di versi movie-nya? Yup... kala itu, peter parker dengan sengaja membiarkan perampok kabur tepat di depan matanya (padahal, dia bisa menghentikannya). Dan akhirnya, perampok itu membunuh Paman Ben-nya tercinta. Dalam keadaan kalap, Peter mengejarnya, dan berakhir dengan terbunuhnya perampok itu. Di versi filmnya, perampok itu jatuh, dan terbunuh dengan sendirinya. Hanya saja, tidak demikian dengan yang terlihat di versi komiknya...

2. Mangneto mengeluarkan adamantium dari tubuh Wolverine



Di awal cerita seri ini, Magneto mengeluarkan semacam gelombang EM dari luar angkasa yang membahayakan bagi bumi. X-Men kemudian melacak keberadaan MAgneto, dan pertarungan legendaris antara Magneto melawan Wolverinepun dimulai. Ketika Magneto teralihkan perhatiannya oleh kekuatan telepati dari Prof. X & Jean Grey, Wolverine kemudian menyerangnya. Serangan Wolverine mengakibatkan luka berbentuk X di dada Magneto. Magneto kemudian menahan Wolverine dengan kekuatan magnetnya, dan mengeluarkan seluruh cairan logam adamantium yang menyelimuti tulang-belulang Wolverine. Wolverine nyaris tewas karena hal itu, dan menghabiskan beberapa tahun menjelajahi berbagai negara hanya dengan berbekal cakar tulang.

3. Joker menghabisi Jason Todd



Jason Todd muncul pertama kali dalam Serial komik Batman jilid 357 yang terbit di tahun 1983. Dia menjadi Robin ke-2, sidekick dari superhero Batman.
Sebuah Voting untuk pembaca kemudian diadakan dalam 4 edisi Batman yang berjudul "A Death in the Family" yang diterbitkan di edisi 426 sampai 429 di tahun 1988. Hasil voting mengejutkan, yaitu, sebagian besar pembaca menginginkan kematian Jason Todd, si Robin.
Dikisahkan, Robin benar-benar ditaklukkan oleh Joker, dan terbangun di sebuah gudang tua, bersama ibu kandungya. Tepat di sebelah mereka berdua, terdapat bom yang telah aktif. Mereka berdua akhirnya tewas dalam ledakan itu. Di tahun 2004, Jason Todd 'dihidupkan' kembali sebagai musuh Batman bernama The Red Hood. Menurut saya, tak ada kematian superhero/tokoh utama yang lebih tragis dari ini. Well done, Joker...!

4. Kematian Son Goku



Yang ini, kayaknya udah banyak yang tahu. Berdosa rasanya kalo saya nggak memasukkan event yang satu ini kedalam list. Kalau tidak salah, event ini ada di buku ke 35. Saat itu, terjadi pertarungan sengit yang melibatkan Son Gohan dan juga Cell. Go Han begitu kuat, dan cell kehabisan cara untuk mengalahkannya. Ketika Go Han berhasil mengeluarkan android no 18 dari tubuh cell, akhirnya cell berubah kembali ke wujud ke 2. Cell yang sudah kalang kabut akhirnya menggunakan cara terakhir, yaitu meledakkan diri. Saat countdown sudah dimulai dan Go Han tak punya cara lain untuk menyelamatkan bumi, Goku akhirnya membuat keputusan, dengan mengirim cell ke dunia Kaioo. Hal ini membuat Goku, Kaioo dan juga Cell tewas, kendati setelah ini cell masih hidup kembali. Go Han akhirnya harus berduel kembali dengan Cell, dan menghabisinya dengan Kameha Meha.

5. Superman tewas oleh Doomsday



Superman menemui ajalnya ditangan Doomsday di tahun 1992. Semuanya terangkum dalam edisi 75. Singkat cerita, superman terlibat pertarungan sengit melawan monster buas pembunuh, yang berasal dari Krypton zaman kuno. Makhluk itu bernama Doomsday. Pertarungan itu terjadi di kota Metropolis, dan merupakan pertarungan mutlak antara kekuatan melawan kekuatan. Doomsday hendak menghancurkan Metropolis , dan putra terakhir Krypton berusaha menghentikannya dengan segala cara. Pertarungan akhirnya berakhir, dan keduanya tewas karena luka yang mereka derita. Superman menghembuskan nafas terakhir dipelukan Lois Lane. Menurut saya, ini merupakan kamatian yang sangat tidak terduga, mengingat Doomsday adalah karakter yang tidak pernah dimunculkan di edisi-edisi sebelumnya.Kematian superman merupakan cerita berseri, dan kemudian menjadi best seller kala itu.

6. Perjuangan Luffy menyelamatkan Ace



Bagi penggemar One Piece, pasti udah pada tahu mengenai event yang satu ini. Luffy yang notabene bajak laut, menyerbu masuk Impell down, penjara besar yang berada di bawah pengawasan langsung angkatan laut. Luffy melakukan hal itu, demi menyelamatkan kakaknya, si tinju api Ace, yang dipenjara disana dan tinggal menunggu eksekusi mati. Luffy melalui perjalanan yang sungguh tidak mudah, dan harus berhadapan dengan Magellan, yang nyaris saja membunuhnya. Pada akhirnya, perang besar terjadi pada saat Ace hendak dieksekusi. Angkatan laut yang dipimpin langsung oleh Sengoku, dan Admiral-admiral seperti Aokiji, Kizaru hingga Akainu melawan bajak laut yang dipimpin oleh Edward Newgate alias Shirohige! Bagi saya sendiri ini merupakan event terbesar sepanjang cerita One Piece. Akhirnya, perang berakhir dengan kematian Ace di tangan Akainu.

7. Sasuke menjadi tokoh antagonis



Bagi saya, event yang satu ini cukup mengejutkan. Sasuke uchiha, yang merupakan keturunan terakhir uciha selain itachi dan madara tengah mengalami konflik batin. Dia merasa, berada di konoha tak akan bisa memenuhi ambisi pribadinya. Puncaknya tiba ketika dia menyadari perlahan-lahan Naruto mulai melebihinya. Sasuke yang depresi akhirnya menerima ajakan untuk bergabung dengan orochimaru. Setelah itu, Sasuke muncul di serial Naruto Shippuden sebagai tokoh antagonis.

8. Emerald Twilight



Emerald twilight terbit di tahun 1994, dan merupakan seri cerita dari superhero Green Lantern. Storyline ini mendapat protes dari banyak fans komik, karena dalam cerita emerald twilight, terjadi transformasi ekstrim dari Hal Jordan (Green Lantern) menjadi Parallax, yang merupakan tokoh jahat super. Kemudian, Green Lantern baru pun muncul. Dia adalah Kyle Rayner.

9. Bane mematahkan punggung Batman



Knightfall adalah trilogy dari storyline Batman, yang terbit diantara tahun 1993 hingga 1994. Ketiga seri itu merupakan Knightfall, Knightquest dan juga Knigntsend. Plot cerita dimulai dengan lolosnya master kriminal Bane dari Arkham Asylum. Bane memiliki rencana untuk menghabisi Batman, dan untuk memecah perhatian Batman, Bane sengaja melepaskan beberapa tahanan Arkham Asylum secara bersamaan. Mereka adalah Mad Hatter, Joker, dan juga Scarecrow. Bane kemudian menyerang Bruce di Wayne Manor, kediaman Bruce. Pertarungan sengit terjadi disana, dan tergambar dengan detail di edisi ke 497. Pertarungan berakhir, dengan keberhasilan Bane mematahkan tulang punggung Batman menggunakan lututnya. Bruce terluka parah, dan membutuhkan waktu lama untuk pulih. Selama itu, Bane meneror kota gotham. Bruce akhirnya meminta Jena Paul Valley (Azrael) untuk mengenakan mantel Batman, sehingga Gotham masih memiliki pelindung.

Yah, setidaknya baru segitu event-event yang bisa saya kumpulkan dalam postingan ini. Sebenarnya masih banyak sekali event yang ingin saya masukkan dalam list. Tapi berhubung jari-jari saya udah capek ngetik, jadi cukup segini dulu ya, nanti akan saya tambahkan di postingan selanjutnya.

Oh ya, copy paste boleh hanya saja saya mohon dengan sangat supaya temen-temen mau mencantumkan link back ke blog ini. itung-itung, menghargai jerih payah saya lah... Oke?

See ya in the next post...!!

Originally posted by: Animovies.

2 komentar:

  1. wuih... keren euy artikelnya

    BalasHapus
  2. seru... jadi ternyata superhero2 itu pernah mati

    BalasHapus