Minggu, 31 Oktober 2010

Keanehan dalam film James Bond.



Siapa sih yang nggak kenal ama agen rahasia necis ini?
Yup, dialah James Bond, tokoh dalam novel rekaan Ian Flemming,
yang begitu melegenda dalam film layar lebarnya. Tercatat, film
-film James Bond selalu dapat menarik atensi penonton dengan
berbagai aksi dan juga adegan yang ada di dalamnya.
Namun, tahukah kalian kalau ada beberapa keanehan dalam film-film
bond yang sudah tayang dan berkali-kali kita tonton?
Mau tahu apa aja keanehannya? yak, gak perlu panjang lebar lagi,
silakan bacaaaaa....!!!!

-Keanehan pertama:
Jarang sekali terluka/tertembak.

Yak, benar. itulah keanehan bond yang pertama. dalam film2nya yang
terdahulu, para sutradara selalu membuat tokoh ini begitu "invicible".
Jika bukan bertarung melawan boss besar, maka dia tak akan tertembak,
atau bahkan lecet, meskipun baku hantam atau baku tembak dengan
sekompi pasukan sekalipun. Intinya, jangan harap bond bakal terluka
jika yang dihadapinya hanya pasukan-pasukan kroco gak penting.

-Keanehan kedua:
Gadget yang kelewat canggih.

Gadget atau peralatan yang seringkali muncul dalam film-film bond,
terkadang begitu canggih, hingga melebihi masanya. Lihat saja,
dia punya cincin yang bisa mengeluarkan gelombang... entah super
atau ultrasonik, yang bisa memecahkan kaca. Dia juga punya jaket yang
bisa mengembang, dan melindunginya layaknya shield. belum lagi,
mobil yang bulletproof, sampai invicible. kelewatan nggak tuh?
Tapi, asal tahu saja... saat ini, para ilmuwan sudah bisa
mengembangkan mantel tembus pandang, yang berarti, mobil invicible
ala bond bukan cuma khayalan lagi.

-Keanehan ketiga
Selalu dikelilingi wanita cantik.

Yang satu ini sebenarnya nggak terlalu aneh, sebab tokoh bond itu
sendiri selalu digambarkan berwajah ganteng lah, macho lah, dsb.
hanya saja, disetiap serial bond, selalu saja ada cewek cakep yang
ngikuuuuuut aja ama bond... dan, yang bikin para pria ngiri adalah, bond
selalu dapat membuat si cewek jatuh hati, dan hilanglah kesucian si
cewek... catat, hampir di tiap film bond ada adegan seperti ini!
nah, mulai kerasa kan keanehannya? apa si bond gak takut kena aids tuh?

-Keanehan keempat
Selalu tampak rapi.

Kalian pada tahu kan, kalo di tiap film bond selalu ada adegan perkelahian,
tembak-menembak, kejar-mengejar, ampe gak jarang si bond kudu berenang
buat nyusup ke suatu tempat. Tapi, yang aneh adalah, setelah serangkaian'
adegan (yang seharusnya menguras kegantengan) tersebut, dia tetap selalu
tampak ganteng,klimis, dan rapi. Gampangnya, si bond bakal tetap ganteng
dan rapi meskipun dia habis ngelakuin aksi sebrutal apapun. Aneh gak tuh?

-Keanehan kelima
Selalu selamat.

Sebahaya apapun aksinya, double-o-seven selalu selamat di akhir adegan.
Yah, wajar sih soalnya dia tokoh utama. Gak lucu kan kalo tokoh utamanya
mokat di akhir film? Namun, jika di logika, manusia mana sih yang masih
bisa selamat setelah berbagai aksi mematikan ala bond?

-keanehan keenam
Kendaraan canggihnya selalu ancur.

Padahal, udah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan juga senjata,
namun entah kenapa kendaraan canggih bond selalu ancur di kebanyakan film
nya. Singkatnya, si bond cuman bisa pakek, itupun ugal2an & ancur2an pula.
demi tujuannya, dia gak bakal segan nabrakkin aston martin kerennya
ke kendaraan musuh. Asal tujuan tercapai, asalkan dia selamet, mobil
keren ancur juga gak masalah.


Itulah serangkaian aksi-aksi 'aneh' dan diluar nalar ala james bond.
hanya saja, dalam film bond terbaru yang diperankan oleh Daniel Craig,
(Casino Royale dan Quantum of Solace) tokoh bond dijadikan sedikit
lebih manusiawi oleh sutradaranya. Mulai terlihat kepayahan dalam menghabisi
1 orang musuh saja, gak terlalu difasilitasi oleh gadget2 canggih, dan
penampilanya mulai keliatan amburadul. sampe2 gue ngerasa... kok jadi
mirip bourne yah??

Oh ya, sebelumnya, boleh2 saja kalo ada yg mau repost artikel saya.
Hanya saja, saya mohon dengan sangat, untuk melampirkan alamat blog ini juga.
Terima kasih.

Originally posted by: animovies

2 komentar:

  1. hahaha...iya ya...
    betul, betul, betul

    BalasHapus
  2. emang aneh...
    tapi setidajnya yg quantum of solace ini
    udah agak manusiawi kok...

    BalasHapus